Header Ads

Membuat Perulangan FOR PHP Sederhana (Angka)

Kembali Lagi dengan saya, kali ini saya akan berbagi bagaimana cara membuat Perulangan FOR PHP yang Hasilnya Angka ?


Mari Kita Coba :




Hasil Akhir :






Jika anda menjalankan kode tersebut, maka di dalam web browser akan tampil urutan angka dari 1 sampai dengan 15.
Sebagai kondisi awal dari perulangan tersebut adalah $i= 1, dimana saya memberikan nilai 1 kepada variabel $i. Variabel $i inilah yang akan menjadi counter atau penghitung dari perulangan for.
Untuk kondisi akhir, saya membuat $i <= 15, jadi selama variabel $i bernilai kurang atau sama dengan 15, maka perulangan akan terus dijalankan.
Sebagai increment, saya membuat $i++, dimana instruksi ini sama dengan $i=$i+1. instruksi ini akan dijalankan pada setiap perulangan, sehingga dengan kata lain, setiap proses perulangan, $i akan bertambah 1 angka.
Selain berfungsi sebagai counter, variabel $i juga dapat digunakan dalam proses perulangan, sehingga dengan membuat perintah echo $i, maka dalam setiap perulangan, kita bisa menampilkan nilai $i pada saat itu.

No comments

Powered by Blogger.