Header Ads

Membuat Image Berbalik Arah HTML - CSS

Halo dengan saya, Luthfian, kali ini saya akan membahas bagaimana cara membuat Image jika cursor diletakan digambar, maka gambar itu  akan berbalik.

Disini saya mengguganakan Bahasa Pemrograman CSS dan HTML, oke kita lanjut saja.


Apa Itu CSS ?


Dalam bahasa bakunya, seperti di kutip dari wikipediaCSS adalah “kumpulan kode yang digunakan untuk mendefenisikan desain dari bahasa markup” , dimana bahasa markup ini salah satunya adalah HTML.
Untuk pengertian bebasnya, CSS adalah kumpulan kode program yang digunakan untuk mendesain atau mempercantik tampilan halaman HTML. Dengan CSS kita bisa mengubah desain dari text, warna, gambar dan latar belakang dari (hampir) semua kode tag HTML.
CSS biasanya selalu dikaitkan dengan HTML, karena keduanya memang saling melengkapi. HTML ditujukan untuk membuat struktur, atau konten dari halaman web. Sedangkan CSS digunakan untuk tampilan dari halaman web tersebut. Istilahnya, “HTML for content, CSS for Presentation”.
Fungsi CSS :
Awal mula diperlukannya CSS dikarenakan kebutuhan akan halaman web yang semakin kompleks. Pada awal kemunculan HTML, kita bisa membuat suatu paragraf bewarna merah dengan menulis langsung kode tersebut didalam tag HTML, atau membuat latar belakang sebuah halaman dengan warna biru. Contoh kode HTML untuk hal itu adalah sebagai berikut:
Ada 3 Jenis CSS :
Inline Styele diawali : <div class="inline" stye="(Isi Attribut disini"><br>
External Style diawali : .inline{ isi syntax disini }
Internal Style  : <style>Isi disini </style>

Nah kali ini saya akan membahas bagaimanama cara membuat Image Flip di HTML dan CSS 
Oke Lanjut : 






No comments

Powered by Blogger.